Toyota Motor Manufacturing Indonesia

06 April 2020

Bersama Melawan COVID-19

Stand Together Against COVID-19

Toyota Indonesia menyampaikan simpati kepada siapa pun yang terkena dampak wabah Coronavirus atau COVID-19 dan belasungkawa kami kepada mereka yang kehilangan orang-orang tercinta. Pada saat yang sama, kami ingin menyampaikan rasa hormat kami dan apresiasi yang tulus kepada para paramedis dan pemerintah yang bekerja keras di garis terdepan dalam penanggulangan pandemi ini.

Di Toyota, keselamatan dan kesehatan karyawan, komunitas dan semua pemangku kepentingan adalah yang utama. Berdasarkan hal tersebut kami membuat keputusan dan mengambil tindakan yang diperlukan berdasarkan instruksi pemerintah.

Saat ini berdasarkan pertimbangan untuk melindungi karyawan dan pemangku kepentingan kami dari resiko penyebaran infeksi COVID-19, kami menerapkan beberapa langkah seperti:

  1. Sejak Februari, kami telah menugaskan tim medis untuk memeriksa suhu setiap karyawan dan pengunjung ketika mereka memasuki lokasi Toyota Indonesia. Karyawan dan pengunjung dengan suhu tinggi akan segera dirujuk ke klinik perusahaan atau rumah sakit bila dianggap perlu.
  2. Kami telah menyediakan pembersih tangan berbasis alkohol (hand sanitizer) di semua area kerja Toyota Indonesia.
  3. Kami meningkatkan kesadartahuan akan COVID-19 kepada semua karyawan melalui berbagai media komunikasi sehingga karyawan dapat menjadi agen perubahan di tempat kerja masing-masing.
  4. Kami membatasi kunjungan tamu serta meminimalisasi perjalanan bisnis ke luar negeri hanya untuk urusan yang sangat mendesak.
  5. Secara berkala kami melakukan penyemprotan disinfektan di semua area kerja Toyota Indonesia.
  6. Minimalisasi atau menghindari kontak antar karyawan dengan mengatur shift dan berbagai penerapan “social distancing” lainnya.
  7. Memulai kebijakan "Bekerja dari Rumah" untuk karyawan Toyota Indonesia (mulai dari 18 Maret).
  8. Mengatur kembali kegiatan produksi Toyota Indonesia dan dealer Toyota sesuai dengan instruksi dari pemerintah.
  9. Kami menerapkan sistem deklarasi diri bagi karyawan untuk memantau kondisi kesehatan semua karyawan kami.


RELATED NEWS