Toyota Motor Manufacturing Indonesia

25 September 2018

TMMIN 'Bamboo Ecology & Taxonomy' Workshop

TMMIN 'Bamboo Ecology & Taxonomy' Workshop

Jakarta – Dalam rangka memperingati ‘World Bamboo Day’ / ‘Hari Bambu Sedunia’, CSR PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) mengadakan ‘Bamboo Ecology and Taxonomy Workshop’ pada tanggal 18 September 2018 yang berlangsung di Mercure Hotel, Karawang. Demi mengedukasi dan juga memperluas wawasan para peserta workshop mengenai pelestarian serta pemanfaatan Pohon Bambu, PT. TMMIN mengadakan workshop tersebut dengan tagline ‘One Bamboo Million Impact’.

Berkenaan dengan empat pillar CSR PT. TMMIN yakni Environment, Traffic Safety, Community Development and Philantrophy, dan Education, Corporate Social Responsibility and Monozukuri Project (CSRMP) PT. TMMIN berencana akan mengadakan program lainnya yang mendukung program “One Car, One Tree”. Pada tahun 2017, PT. TMMIN beserta dengan pemangku kepentingan lainnya mengadakan acara penanaman 1500 Pohon Bambu di Karawang, sebagai salah satu varian dari jenis pohon yang telah ditanam dan dikembangkan oleh PT. TMMIN. Selain Pohon Bambu, tanaman yang dikembangkan oleh PT. TMMIN adalah Pohon Sakura dan Mangrove.

PT. TMMIN memiliki rasa tanggung jawab yang besar untuk lingkungan dan komunitas di sekitarnya. Dengan pengadaan Workshop ‘Bamboo Ecology and Taxonomy’, diharapkan dapat mengedukasi dan menambah wawasan pihak-pihak yang terkait, mengenai pengembangan “PT. TMMINs Bamboo Project” hingga tahun 2020. Selain itu, PT. TMMIN juga menjalin kerjasama dengan pemerintah setempat untuk merealisasikan Desa Budaya Bambu di Karawang untuk mengembalikan Karawang sebagai Sentral Bambu di Jawa Barat.


RELATED NEWS