Toyota Motor Manufacturing Indonesia

Nilai Bisnis Kami

"Aktivitas TMMIN dipandu oleh tujuan jangka panjang dan visi berkelanjutan"

 

Misi Kami

Membantu orang dan barang berpindah dari satu tempat ke tempat lain dengan nyaman melalui pembangunan berkelanjutan pada Teknologi, Produk, dan Layanan di Industri Otomotif.

TMMIN Corporate Value

Toyota akan memimpin jalan menuju masa depan mobilitas, memperkaya kehidupan di seluruh dunia dengan cara yang paling aman dan bertanggung jawab dalam memindahkan manusia.

Melalui komitmen kami terhadap kualitas, inovasi terus-menerus dan menghargai planet, kami bertujuan untuk memberikan lebih dari harapan dengan balasan sebuah senyuman.

Kami akan memenuhi tantangan dari tujuan kami dengan melibatkan bakat dan semangat karyawan, yang percaya bahwa selalu ada cara yang lebih baik. Dalam hal ini, kami juga akan mewujudkan pertumbuhan berkelanjutan yang ditetapkan sebagai salah satu tantangan.

More about toyota global vision TMMIN Vision Toyota Global Vision Toyota Indonesia Global Vision

Profil Perusahaan

Kami memproduksi barang dengan tingkat presisi sempurna agar hasilnya berkualitas tinggi (zero deffect), sesuai dengan salah satu landasan konsep Toyota dalam memproduksi, yakni Built In Quality.

PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) adalah sebuah perusahaan yang telah berkiprah lebih dari 40 tahun di Indonesia. TMMIN sebagai salah satu basis produksi dan ekspor di kawasan Asia Pasifik, bukan hanya ingin menjadikan Indonesia sebagai pangsa pasar, tetapi juga ingin mengembangkan potensi anak bangsa khususnya dalam bidang manufaktur, sehingga Indonesia mampu untuk memproduksi mobil sendiri sekaligus menjadi pengekspor produknya ke mancanegara. TMMIN menyadari bahwa arti penting dari keberadaannya di Indonesia adalah untuk dapat tumbuh dan berkembang bersama masyarakat.

Toyota terus berusaha untuk memberikan kontribusi terhadap perkembangan industri otomotif Indonesia, melalui penguatan daya saing internasional. Upaya yang telah Toyota Indonesia lakukan diantaranya dengan memperluas basis produksi di Indonesia dengan investasi baru yang pada akhirnya akan membuka peluang kerja baru bagi ribuan masyarakat Indonesia, mengembangkan kemampuan sumber daya manusia Indonesia melalui ‘alih teknologi’ dan mempromosikan lokalisasi untuk memperkuat  jaringan dengan mitra bisnis lokal sekaligus memperkuat industri otomotif di Indonesia.

Kode Etik

Kami yakin dengan mengimplementasikan Prinsip Panduan dalam operasional kami, TMMIN akan berhasil memenuhi kontribusi yang diharapkan terhadap pembangunan berkelanjutan.

Oleh karena itu, sebagaimana tercantum dalam Prinsip Panduan dan kertas penjelasan, kami harus memenuhi undang-undang dan peraturan lokal, nasional, dan internasional, termasuk semangatnya, dan bertindak dengan penuh rendah hati, kejujuran dan integritas.

Eksistensi TMMIN di mata masyarakat telah sangat jauh meningkat dan undang-undang dan peraturan baru telah dibuat, seperti perlindungan data pribadi. Atas pertimbangan ini, kami telah merevisi "Kode Etik Toyota" untuk mengkomunikasikan pendekatan mendasar yang diperlukan untuk menginspirasi kepercayaan berkelanjutan di TMMIN, menghargai dan mematuhi undang-undang, serta untuk menjaga kejujuran dan integritas.

Sustainability Report 2018

Toyota Indonesia senantiasa mengkaji konten pelaporan agar dapat menjaga relevansinya serta memastikan bahwa laporan keberlanjutan telah memuat data dan informasi terkini terkait hal-hal yang disampaikan.

Laporan Keberlanjutan Toyota Indonesia 2018 menyampaikan informasi kinerja Toyota Indonesia pada aspek-aspek keberlanjutan selama kurun waktu 1 Januari hingga 31 Desember 2017. Laporan ini merupakan laporan keberlanjutan tahun ketiga yang ditrebitkan oleh Toyota Indonesia dan untuk ke depannya Toyota Indonesia berkomitmen untuk terus menerbitkan laporan sejenis tiap tahunnya. Laporan ini selaras dan merupakan kesinambungan dari Laporan Keberlanjutan 2017 yang diterbitkan pada April 2017.

Unduh Sustainability Report 2016 di sini 

Unduh Sustainability Report 2017 di sini